Beraudiensi dengan Bawaslu Riau, Kapolda Riau Berkomitmen untuk Mengawal Tegaknya Demokrasi di Bumi Lancang Kuning

Bawaslu Provinsi Riau, Pekanbaru – Dalam rangka koordinasi pengawasan dan persiapan pencegahan pelanggaran Pemilu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau beraudiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Selasa, 7 November 2017 di kantor Polda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, nomor 235, Pekanbaru, Riau.

Kapolda Riau, Nandang menyambut baik kehadiran rombongan Bawaslu Riau yang terdiri dari Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, bersama anggota, Neil Antariksa dan Gema Wahyu Adinata serta Kepala Sekretariat, Anderson.

Pada saat audiensi, Kapolda Riau berterimakasih atas kedatangan rombongan Bawaslu Riau dan berkomitmen untuk mengawal demokrasi di Bumi Melayu Lancang Kuning, Provinsi Riau.

“Kami berkomitmen untuk mengawal demokrasi, kepolisian bertugas untuk menegakkan demokrasi Indonesia,” tegas Kapolda.

Sementara, Ketua Bawaslu Riau, Rusidi menyampaikan salam perkenalan kepada Kapolda Riau, bahwa saat ini ada tiga orang anggota Bawaslu Riau periode 2017-2022 yang baru saja dilantik beberapa waktu yang lalu.

“Kalau saya, anggota Bawaslu Riau, stok lama,” ujar Rusidi kepada Kapolda yang disambut tawa menjadikan cair suasana. Diketahui, Rusidi juga pernah menjabat sebagai anggota Bawaslu Provinsi Riau periode 2012-2017.

Kepada Kapolda Riau, Rusidi menyampaikan kesiapan Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk menanganani pelanggaran Pemilu, dia berharap kepada kepada Kapolda Riau untuk mengutamakan pencegahan, karena dengan optimalnya pencegahan, Sentra Gakkumdu tidak akan kerepotan menindaklanjuti banyaknya laporan pelanggaran.

Menanggapi masukan dari Bawaslu Riau, Kapolda Riau siap mendukung langkah Bawaslu Riau untuk mengutamakan pencegahan, saat itu juga Kapolda memerintahkan jajarannya untuk mencari orang terbaik yang akan ditempatkan di dalam Tim Sentra Gakkumdu.

Kapolda Riau diakhir pertemuan meminta kepada Ketua dan Anggota Bawaslu Riau agar tidak segan-segan menelpon untuk urusan pengamanan. Bahkan, sampai malampun siap mengangkat telepon. Kapolda pun meminta langsung nomor telepon Ketua dan Anggota Bawaslu, dan menyimpannya di kontak teleponnya.

(Humas Bawaslu Riau)

2413total visits,23visits today