Arsiparis Muda: Arsip Harus Dikelola dan Dijaga dengan Baik

Bawaslu Provinsi Riau, Pekanbaru – Arsiparis Muda, Ramli Arsyad mengatakan, arsip harus dikelola dan dijaga dengan baik, karena arsip permanen menjadi memori kolektif bangsa.

Hal itu diungkapkan pada kegiatan Rapat Kerja Pengelolaan Ketatausahaan dan kearsipan bagi Panwaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Selasa, 21 November 2017 di kantor sekretariat Bawaslu Riau, Jalan Sultan Syarif Kasim, nomor 119, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pada kesempatan ini, Ramli Arsyad selaku narasumber memaparkan materi tentang pengklasifikasian, penomoran dan penataan arsip.

“Arsip harus dikelola dan dijaga dengan baik. “Arsip permanen jadi memori kolektif bangsa,” kata Ramli dihadapan peserta kegiatan yang terdiri dari Staf Sekretariat Bawaslu Riau, Kepala Sekretariat Panwaslu beserta Staf Sekretariat pada 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Tujuan kegiatan ini, dalam rangka terkelolanya arsip di jajaran pengawas Pemilu, baik di Bawaslu Provinsi Riau, maupun di Panwaslu Kabupaten/Kota.

Sementara, Kepala Sekretariat Bawaslu Riau, Anderson pada saat menyampaikan sambutan pembukaan berharap agar arsip di jajaran Pengawas Pemilu dapat dikelola sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kedepannya arsip dapat terkelola dan tertata sesuai aturan,” kata Anderson.

Hadir juga selaku narasumber, Fungsional Arsiparis Madya, Dra. Hj. Minang Puji Astuti yang memaparkan materi tentang tata naskah dinas dan pembahasan Mou Bawaslu Provinsi Riau dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

Penulis: M. Hamidi Maiza
Editor  : Hendro Susanto

45total visits,34visits today